Pages

Kamis, 13 September 2012

Google's URL shortener

Google baru saja mengeluarkan web dengan tipe yang berbeda dari sebelumnya yaitu url shortener. Url shortener atau yang kita kenal dengan sebutan penyingkat url, biasa digunakan untuk merubah atau mempersingkat url yang panjang dan mungkin cukup ribet untuk di ingat. Masukkan url, kemudian klik “Shorten” dan url baru sudah siap digunakan.

image

Namanya adalah Goo.gl dan menurut Google memiliki beberapa keunggulan dibandingkan layanan url shortener lainnya yang sebenarnya sudah banyak beredar di internet. Berikut ini adalah kutipannya :

There are many shorteners out there with great features, so some people may wonder whether the world really needs yet another. As we said late last year, we built goo.gl with a focus on quality. With goo.gl, every time you shorten a URL, you know it will work, it will work fast, and it will keep working. You also know that when you click a goo.gl shortened URL, you’re protected against malware, phishing and spam using the same industry-leading technology we use in search and other products.

Setelah mencobanya saya rasa memang layanan yang satu ini berbeda dari layanan url shortener lainnya. Bagi sobat yang mempunyai url panjang dan cukup ribet sobat bisa mencoba layanan dari google ini.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar