Pages

Senin, 10 September 2012

GANN bekali ribuan mahasiswa untuk jauhi narkoba

Jakarta (ANTARA News) -  Demi menjakan generasi muda dari narkoba, Gerakan Nurani Nusantara (GANN), memberi 1.600 mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dengan pembekalan motivasi bertema “Hidup Positif Bermakna Untuk Sesama Tanpa Narkoba”.
"GANN  tidak semata hanya memberikan mengenai bahayanya narkoba, tapi kami juga mengangkat semangat mereka untuk hidup positif dan bermakna untuk sesama dengan itu tak akan terpikir lagi oleh mereka untuk menggunakan narkoba sebagai solusi kehidupannya," ujar Ketua Umum GANN M. Fariza. Y. Irawady dalam keterangan persnya, Senin.

GANN adalah lembaga yang bergerak pada bidang pembekalan motivasi hidup positif untuk menghindarkan dari bahaya narkoba.

Pembekalan ini adalah kelanjutan dari roadshow GANN dalam mensosialisasikan bahaya narkoba ke kampus-kampus setelah sebelumnya pada1 september pembekalan serupa diberikan kepada 1.500 mahasiswa baru Universitas Pembangunan Nasional di Cibubur. 
 
Semenjak dideklarasikan pada pertengahan Februari lalu, GANN telah menyelenggarakan sekitar 50 kegiatan yang diikuti 8.500 peserta yang terdiri dari mahasiswa, siswa SMA dan SMP, majelis taklim, sampai karang taruna.
 
“Dengan adanya pembekalan semacam ini, diharapkan muncul kesadaran baru dari mahasiswa kami bahwa mereka harus berguna untuk orang lain, terutama harus menjauhi narkoba,” kata Syamsi dari tim pengembangan bidang kemahasiswaan UNJ. 

Menurut Fariza, pembekalan di UNJ baru adalah langkah awal yang kemudian mereka akan sampaikan kepasa teman sebayanya baik di kampus maupun di lingkungan pergaulannya.
 
Firmansyah, ketua pelaksana acara, mengungkapkan dia menghadirkan GANN karena ingin menjauhkan mahasiswa dari bahaya narkoba. 

"Mereka sudah mahal-mahal dibiayai oleh pemerintah, sangat disayangkan jika prestasi mereka menjadi menurun hanya karena terkena narkoba," ujarnya. 

Sementara Ketua Forum Bidik Misi yang juga Ketua HMJ Ekonomi dan Administrasi FE UNK, M. Syariefudin, menyatakan ini adalah peluang untuk membuat mahasiswa tidak terjebak dalam narkoba.

Dia dan teman-temannya  dari UNJ akan membentuk GANN Komisariat UNJ agar bisa terus menyebarkan hal positif ini kepada generasi muda.
 
Salah seorang peserta pembekalan, Afdol dari Fakultas Ilmu Sosial, mengaku pembekalan seperti ini memotivasinya untuk melakukan perubahan hidup. 

“Apalagi setelah mendengar tentang bahayanya narkoba, saya berkomitmen untuk tidak mendekatinya, karena selain dapat merugikan diri sendiri, ternyata merugikan orang di sekitar kita juga,” katanya.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar