Pages

Kamis, 20 September 2012

Anda Ingin menjadi Pria Penghasil Sperma super? Ini Caranya

http://3.bp.blogspot.com/-xUOxlVOz-kI/UFi5C_wZFeI/AAAAAAAACH0/3-ac0bb5NBI/s320/Penghasil%2BSperma.jpg 

1. Hindari Penggunaan Obat Pencegah Rambut Rontok dan Antidepresan

Sebuah bahan aktif dalam obat-obatan pencegah rambut rontok dan antidepresan dapat mengurangi aktivitas hormon pria. FDA bahkan menyarankan kepada produsen obat-obatan tersebut agar menyertakan efek semping menyebabkan buruknya kualitas air mani pada labelnya.

Obat antidepresan, termasuk Paxil dan Prozac, juga dapat mempengaruhi kesuburan dan berpotensi merusak DNA. Hindari penggunaan obat-obatan ini agar memiliki sperma kualitas super.

2. Jangan Terlalu Sering Bersepeda

Letak testis yang menggantung adalah untuk menjaga sperma pada suhu 2,8 derajat lebih dingin dari suhu tubuh. Bersepeda dapat menekan dan membuat testis menempel ke tubuh pria. Suhu testis yang lebih panas dapat memperburuk kualitas sperma. Tekanan yang berkepanjangan dari sadel sepeda juga dapat berpotensi merusak arteri dan vena reproduksi.

Olahraga baik untuk meningkatkan kualitas sperma, tetapi pilihlah olahraga yang tidak menimbulkan tekanan pada testis. Pastika juga testis tetap dalam keadaan menggantung agar suhunya tetap stabil.

3. Batasi Waktu Berendam di Bak Mandi Air Panas

Berendam di bak mandi air panas dapat meringankan nyeri otot, mengatasi kelelahan dan meningkatkan suasana hati. Tetapi terlalu sering berendam di air panas dapat mempengaruhi produksi sperma karena suhu testis yang terlalu panas.

4. Minumlah Kopi dalam Dosis yang Rendah

Sejumlah kafein dalam dosis yang rendah bermanfaat bagi kecepatan gerak sperma, tetapi dosis kafein yang terlalu tinggi dapat berakibat sebaliknya. Selain itu, kecanduan kopi dapat meningkatkan masalah kesehatan lain yang lebih besar. Batasi konsumsi kopi agar tidak melebihi dua sampai tiga cangkir per harinya.

5. Jangan Menunda Kehamilan Terlalu Lama

Bukan hanya wanita saja yang kesulitan untuk hamil ketika usianya semakin tua, tetapi pria juga memiliki jam biologis tertentu. Kualitas sperma juga akan menurun seiring bertambahnya usia.

6. Jauhi Rokok dan Minuman Beralkohol

Alkohol dan nikotin dalam rokok adalah kombinasi pembunuh sperma yang dua kali lipat lebih berbahaya dari faktor lainnya. Nikotin juga telah terbukti dapat menurunkan jumlah produksi dan kualitas sperma berdasarkan berbagai penelitian.

7. Hindari Stres

Pria sebenarnya sama tertekannya dengan wanita atau bahkan lebih ketika dihadapkan pada tuntutan dan keinginan untuk mempunyai anak. Tetapi tuntutan tersebut dapat menjadi tekanan bagi pria dan menyebabkan stres,

Stres juga salah satu faktor yang dapat membuat kualitas sperma buruk. Atasi stres dengan membicarakan masalah ini dengan pasangan dan saling memberi semangat untuk meningkatkan percaya diri

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar