Pages

Kamis, 20 September 2012

5 Hal Penting Tentang Makan yang Kadaluarsa

pocongggg.blogspot.com - 5 Hal Terpenting Tentang Makanan Kadaluwarsa

Makanan yang dikemas biasanya disertakantanggal kadaluarsa pada label makanan . Sebelum mengolah kembali makanan kemasanyang ada di dalam kulkas Anda sebaiknya cek ulang labelnya dan kondisinya.

Peringatan yang diberikan oleh Health Canadabeberapa waktu lalu, menginformasikan pada konsumen tentang tanggal kadaluarsapada makanan yang disimpan dalam kulkas atau lemari makanan. Berikut beberapahal yang perlu diketahui tentang tingkat kesegaran produk makanan didunia.

1. Bagaimana kualitas produk setelah kemasandibuka?

Tanggal kadaluarsa pada kemasan makananbertujuan untuk memberi info tentang kesegaran dan masa simpan produk. Namunsetelah kemasan dibuka tidak menjamin kualitas rasa, tekstur dan nilai gizimakanan tetap terjaga.

2. Pentingkah tanggal kadaluarsa?



Informasi tanggal kadaluarsa makanan sangatpenting, karena jika digunakan sebelum tanggal yang ditentukan akan mendapatkannilai gizi yang lebih baik.

3. Bagaimana jika aroma makanan tidak enak?

Kadaluarsa biasanya ditunjukkan dengan bau yangtidak sedap pada makanan. Jika ingin menggunakan kembali makanan yang sudahdisimpan dalam lemari makanan dan Anda merasa ragu untuk memakainya, sebaiknyasegera dibuang.

4. Makanan beku dapat memperpanjang tanggalkadaluarsa?

Canadian Partnership for Consumer Food Safety,menyatakan proses pembekuan makanan dapat menghentikan pertumbuhan bakterisehingga dapat memperpanjang masa simpan makanan. Lamanya masa simpan makananyang dibekukan tergantung jenis makanannya.

5. Apakah makanan selalu dibubuhi tanggalkadaluarsa?

Tidak semua makanan diberikan labelperingatan. Seperti pada US Food and Drug Administration tidak mengharuskanperusahaan makanan menyertakan tanggal kadaluarsa, meskipun hukum di AmerikaSerikat menyatakan bahwa makanan yang dijual harus sehat dan layak dikonsumsi

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar